PROSPEK KERJA

Prospek pekerjaan bagi lulusan prodi sarjana Kewirausahaan sangat luas, karena keilmuan yang di peroleh, pembekalan soft skill yang mendalam dan adanya kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang kompeten dan professional, membuat luasnya peluang pekerjaan yang diperoleh.

  1. Manajer Cabang Perusahaan

Mahasiswa sudah terlatih menjadi leadership seorang pemimpin yang siap memimpin sebuah perusahaan atau usaha. Prodi Kewirausahaan melakukan Kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang membuka anak cabang yang siap dikembangkan oleh lulusan dari prodi sarjana kewirausahaan.

  1. Pengembang Bisnis

Mahasiswa masuk dan keluar dari prodi sarjana kewirausahaan sudah mempunyai usaha dan bisnis yang siap dijalankan dan dikembangkan. Prosprek pekerjaan pengembang bisnis dilakukan pada saat proses pembelajaran dan pengembang bisnis setelah lulus dari prodi sarjana kewirausahaan.

  1. Pewaralaba

Banyaknya para investor yang menawarkan modalnya ke prodi sarjana kewirausahaan merupakan peluang bagi para pelaku usaha seperti mahasiswa yang akan mengembangkan bisnisnya dalam usaha waralaba. Dalam Perjalanan kematangan bisnis di prodi kewirausahaan banyak investor yang menyediakan modalnya untuk menginvestasikan pada usaha-usaha yang dikembangkan oleh para mahasiswa prodi sarjana kewirausahaan.

  1. Konsultan Bisnis

Adanya Kerjasama dengan perusahaan-perusahaan konsultan, membuka peluang untuk lulusan prodi sarjana kewirausahaan untuk menjadi seorang konsultan bisnis yang dijembatani dengan perusahaan-perusahan yang bekerjasama dengan prodi kewirausahaan Universitas Al-Irsyad Cilacap.

  1. Pewirausaha Usaha Islami Pemula

Banyaknya produk siap launching yang tersedia di Universitas Al-Irsyad Cilacap dapat dipakai untuk pembukaan start up bisnis bagi mahasiswa sehingga Ketika sudah selesai masa studi secara otomatis mahasiswa sudah mempunyai usaha rintisan yang siap dikembangkan.

  1. Peneliti

Penelitian inovatif banyak dikembangkan di prodi sarjana kewirausahaan, sehingga menjadi seorang peneliti tidak hanya pada satu bidang ilmu namun banyak bidang keilmuan lain yang mengajak kolaborasi dalam penelitian yang dilakukan sehingga dapat memperkaya hasil penelitian yang dilakukan dan dihasilkan.

  1. Perancang Bisnis

Ide kreatif mahasiswa banyak ditunggu oleh para investor dan pelaku usaha yang mempunyai visi dan misi yang bisa menjawab tantangan di masa depan.

Pemikirian kreatif mahasiswa tidak hanya berpikir out of the box tetapi membuka peluang yang membantu permasalahan dimasa kini dan menjawab peluang di masa yang akan datang.